Home » » Materi Tes CPNS 2013 Sudah Diterima Kementerian PANRB

Materi Tes CPNS 2013 Sudah Diterima Kementerian PANRB


Materi Tes CPNS – Persiapan Seleksi CPNS 2013 semakin dimatangkan pemerintah. Soal Soal CPNS sudah siap dan tinggal menunggu pengumuman resmi dikeluarkan.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar menerima master soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk Ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Nasional) tahun 2013, yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
Penyerahan master soal yang dilakukan di Kementerian PANRB, Senin (19/8/2013), dihadiri tim Panselnas Pengadaan CPNS antara lain dari Lemsaneg, Kemendikbud, Puspendik, BKN, BPPT, BIN, dan konsorsium PTN. Master soal tersebut kemudian diserahkan kepada Tim dari Puspendik untuk diverifikasi dan divalidasi keakuratan dan kelayanakannya.
Menteri PANRB selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengapresiasi tim konsorsium karena telah membantu Tim Panselnas dalam menyusun soal tes CPNS tahun 2013.
Azwar mememinta seluruh tim kerja Panselnas tahun 2013 agar segera menyiapkan perangkat pelaksanaan dan pedoman, sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta melaporkan progress setiap tahapannya dengan memperhatikan jadwal yang sudah direncanakan. “Saya berharap penerimaan CPNS dapat menjadi pondasi pembentukan PNS profesional dan birokrasi Indonesia yang modern menuju birokrasi kelas dunia,” tuturnya.