Home » » Agenda Pandaftaran Serta Pelaksanaan Test CPNS 2013

Agenda Pandaftaran Serta Pelaksanaan Test CPNS 2013


Untuk agenda pelaksanaan tes ujian CPNS yang akan digelar pada tahun 2013 ini, Azwar Abubakar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) telah melaksanakan penetapan terhadap periode serta tahapan untuk menggelar tes ujian CPNS yang akan diperuntukan bagi peserta CPNS tahun 2013 ini.
Agenda Pandaftaran Serta Pelaksanaan Test CPNS 2013

Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN telah menyampaikan dalam pelaksanaan seleksi tes ujian CPNS akan dibagi menjadi dua bagian, yakni akan digelar dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK), serta dengan menerapkan system Computer Assested Test (CAT).

Setiawa menjelaskan, “untuk para peserta ujian CPNS yang akan melaksanakan ujian dengan menerapkan sisitem CAT, pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 29 September tahun 2013. Yang akan melaksanakan seleksi CPNS dengan menerapkan system CAT terdapat 19 Kementrian serta Lembaga yang telah melaksanakan pendaftaran yang nantinya akan diberi fasilitas untuk pelaksanaan tes ujian CPNS 2013 dengan menerapkan system CAT tersebut. ”

Dan untuk pelaksanaan tes ujian CPNS yang akan menerapkan system dengan menggunakan LJK baik bagi tenaga honorer K2 ataupun para pelamar umum sesuai rencana akan digelar dengan serentak pada tanggal 3 November tahun 2013 ini.

Berikut agenda penerimaan CPNS serta pelaksanaan CPNS yang akan diselenggarakan pada waktu dekat ini, yaitu sebagai berikut:

Pada tanggal 20-30 Agustus tahun 2013 pemerintah pusat akan menggelar penetapan persetujuan rincian formasi CPNS 2013 untuk sejumlah instansi.
Tanggal 1-20 September tahun 2013 digelarnya pengumuman serta pendaftaran untuk penerimaan CPNS baru tahun 2013.
Tanggal 29 September-November tahun 2013 akan digelar pelaksanaan tes ujian CPNS untuk TKD serta TKB.
Tanggal 3-4 November dan tanggal 27 November-13 Desember tahun 2013 akan digelar untuk pengolahan hasil dari TKD serta TKB.
Dan untuk minggu ke-2 bulan Desember tahun 2013 akan digelar untuk proses pemberkasan serta penetapan NIP CPNS.

Berikut agenda proses penerimaan serta pelaksanaan tes ujian CPNS yang dapat kami berikan, semoga kalian berhasil serta kalian lolos dalam pelaksanaan tes ujian CPNS tahun 2013 ini.